M. TBC ( Mycobacterium tuberculosis) adalah bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi Tuberkulosis (TB).Bakteri ini termasuk bakteri yang tahan terhadap asam dan dapat menular  terutama  kepada orang yang dekat dengan penderita seperti isteri/suami dan anaknya.

Dari berbagai fakta empiris dan studi klinis berkaitan dengan improvement penatalaksanaan penyakit infeksi  TB, maka peranan deteksi dini dalam pengendalian infeksi TB sangat bermanfaat untuk :

1. Mempercepat identifikasi sumber infeksi
2. Mendapat tindakan pengobatan lebih cepat
3. Memangkas rantai penularan
4. Meminimalkan keterlambatan pengobatan
5. Meningkatkan kemungkinan kesembuhan

Sampai saat ini diagnosa tuberkulosis paru (TB paru) masih menggunakan pemeriksaan mikroskopis BTA dalam sputum (dahak). Sensitivitas mikroskopis BTA sangat bervariasi tergantung pada keterampilan petugas pembaca sediaan (hapusan dari bahan dahak yang di baca dibawah mikroskop).

TB Antigen merupakan pemeriksaan baru dari laboratorium PARAHITA DIAGNOSTIC CENTER yang  bermanfaat untuk mendeteksi adanya M.TBC (mycobacterium tuberculosis) dalam sputum  dengan menggunakan metode immunokromatografi. Keunggulan metode ini adalah CEPAT, MUDAH dan PRAKTIS.

Share on FacebookEmail this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page
433 views

2017 © Copyright

For emergency cases        +62 31 502 0552